Pages

Subscribe:

Minggu, 06 Januari 2013

Android vs Blackberry

Belakangan ini perang antar pengguna gadget semakin terasa. Baik di dalam maupun di luar negeri, para pengguna gadget senantiasa membanggakan gadgetnya masing-masing.Adu argumen yang paling panas adalah di antara pengguna Blackberry dan Android. Maka muncullah perang antara Blackberry VS Android.
Belum usai Boomingnya BlackBerry di Indonesia kini sudah muncul lagi yang namanya Android.Siapa sih yang tidak mengenal Android ? Mungkin para pecinta gadget keren hampir semuanya tahu. Ya ,Android adalah Sistem operasi  berbasis Linux yang dikembangkan oleh Android Inc. dan kemudian dibeli oleh Mbah Google ini dapat dengan mudah kita temukan pada berbagai merk smartphone dan tablet PC. Kecanggihan Android diperkirakan banyak pihak bakal menyaingi BlackBerry.
Pada kuartal pertama 2011,perangkat berbasis Android mulai mengikis sedikit demi sedikit kepopuleran Ponsel BlackBerry.Hal ini disebabkan Pada ponsel Android bisa menyasar ke semua lapisan Masyarakat karena didukung berbagai varian harga .Kelebihan Android yaitu Android mempunyai radio online ,aplikasi ini tidak dimiliki oleh Blackberry,Mempunyai akses internet sangat cepat. kelemahannya yaitu kecanggihan teknologi Android bila tak pandai mengelolanya dengan baik ,bisa membuat penggunanya kehilangan privacy,karena semua data yang dimasukkan oleh pengguna akan tersimpan dalam Google account ,bukan diponsel.kelemahan yang lain antaralain:Android baru hanya bisa digunakan oleh masyarakat dikota yang mempunyai koneksi internet yang bagus.
Saat masuknya BlackBerry , pada 2008 mulai terlihat masyarakat menyukai ponsel cerdas dengan sistem online 24 jam ini .Kelebihan BlackBerry adalah BlackBerry Messenger ,Fitur Ini tidak akan dapat kita temukan di Gadget lain.Adanya Kekuatan komunis yang luar biasa diantara para pengguna BlackBerry.Kekuatan komunis ini bila digunakan dengan baik akan memberikan manfaat yang sangat berarti. Namun bila disalahgunakan akan terjadi “Autis BlackBerry”.Tanpa disadari,para pengguna BlackBerry telah diperbudak oleh Research In Motion(RIM) yang sempurna.Namun Gadget BlackBerry mempunyai kelemahan Yaitu Sering Hang-Phone.
          Namun begitu Hioe An Kin seorang ahli dalam gadget, mengatakan pada akhir tahun Android sudah membanjir dengan syarat semua pihak bisa mempromosikan produknya secara optimal.Ia  menjelaskan pada  tahun 2008 lalu,kebanyakan orang tidak menyangka BlackBerry bisa sesukses sekarang,Tapi ternyata Android akan lebih sukses  pada tahun ini.
Setiap Gadget punya kelebihannya masing-masing.Dan tentunya keputusan setiap orang dalam memilih Gadget harus dihargai.Maka janganlah berlarut-larut dalam perang Android dan BlackBerry.


0 komentar:

Posting Komentar